Home » #TGFTD » Memiliki dan Bersyukur

Memiliki dan Bersyukur

Memiliki dan Bersyukur

Money money money

Money money money

Dalam kehidupan kita sering mengatakan… ‘Saya ingin punya itu.’ ‘Aku ingin miliki itu’. Almost everyone saying those thing in their life, including me of course.

Wanting something and having it in our life…. Hmmm like a dream come true. Right? 

Saat semua keinginan memiliki itu belum terwujud.. Apa yang kita lakukan selama ini?

Kita berusaha mewujudkannya… Bagaimana pun caranya – bahkan sampai tak peduli masa depan alternatif. Dan berdoa…. Memohon padaNya untuk diberikan…🙂

Dan… Akhirnya…. Hari itu pun datang.. Kita memilikinya. Barang itu menjadi milik kita…. Yep… Our own. Dan apa yang kita lakukan? Kita lupa mengucap terima kasih padaNya.

Bagaimana?
Pernah mengalami itu semua?
Jangan khawatir… Kita tak sendirian kok. Tapi apakah benar? Hmmmm… Ask to your inner heart and find it out by yourself.

Memiliki…. 
Kita memiliki begitu banyak dalam hidup ini. Tahukah Anda?
So many things… And we never thankful enough for each of those things. Sometimes we often don’t even realize that.

Dimulai dengan yang terbaik yang kita miliki: ‘Hidup Kita’. Yep.. The greatest thing we have is our life. Kita harus mensyukurinya…

Bagaimana caranya?
Gunakan hidupmu sesuai dengan tujuannya. Cari dan gali tujuan hidupmu. Berikan yang terbaik dari hidupmu. Baik bagi diri sendiri, keluarga, teman, dan sesama.

Bersyukur tidaklah hanya dengan berdoa saja… Tapi juga dapat dengan melakukan yang terbaik yang kita mampu.. Terhadap diri sendiri, keluarga, teman bahkan musuh sekalipun (bukan balas dendam terbaik ya…. Tapi cinta kasih terbaik).

Bersyukur dapat melalui karya-karya dalam hidup kita… Puisi.. Buku.. Lagu.. Pekerjaan. Bentuklah semua kegiatan dalam hidup kita sebagai wujud syukur kita atas apa yang kita miliki.

Masih banyak sekali hal-hal yang kita miliki yang mungkin tak pernah kita sadari dan kita ucapkan syukur atasnya. Udara yang kita hirup, air yang kita minum, orangtua yang menyayangi (walau caranya kadang tak dapat kita pahami – tapi mereka menyayangi kita loh), teman yang siap sedia di kala kita susah, bahkan musuh (mereka mengajarkan kita atas kesalahan-kesalahan), pacar, pekerjaan, makanan, minuman, dan lain-lain.

Di saat kita tak menyadari bahwa betapa kayanya kita atas apa yang kita miliki… Kita akan selalu berburu yang lain… Dan lupa bersyukur… Padahal saat itulah, kekayaan akan menjauh dari kita.

Panjatkanlah syukur atas yang sudah kita miliki sekarang… Dan jalani hidup sesuai tujuan hidup kita sebagai salah satu bentuk syukur.

Bersyukurlah atas apa yang kita miliki sekarang ini setiap hari. Nafaskanlah syukur dalam setiap saat. Jangan sampai sesal hadir saat kita sudah kehilangan… Terutama saat kehilangan milik kita yang paling berharga…. HIDUP kita.. Tak kan mungkin kita memutar balik saat kita kehilangan itu.

Sadarilah milik kita saat ini dan bersyukurlah… TGFTD….

*saya bersyukur memiliki kehidupan ini… Saya bersyukur atas keluarga dengan segala +/-nya…. Saya bersyukur atas teman yang selalu ada… Saya bersyukur atas segala yang saya dapatkan*

Terima kasih kawan sudah mau membacanya… Dan saya minta maaf atas segala kesalahan yang pernah saya perbuat… Baik disengaja ataupun tidak.
FLO – Ryan
On my way home: 30/01/11
Thanks and regards,
Febriyan Lukito

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s